Solo – Untuk mewujudkan Indonesia Sadar Pajak, Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak kembali mengadakan Workshop Penyegaran Training of Trainers (ToT) “Penguatan Peran Fasilitator dalam Inklusi Kesadaran Pajak”. Acara ini diselenggarakan dari Rabu sampai Jumat (16-18 Oktober 2019).

Beny Susanti selaku Kepala Tax Center Universitas Gunadarma diundang oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak sebagai salah satu narasumber pada acara tersebut. Berlokasi di Hotel Alila Solo, ia menyampaikan materi mengenai Integrasi Inklusi Kesadaran Pajak melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Tax Center.

Struktur Tax Center Universitas Gunadarma meliputi 7 divisi, yaitu Divisi Inklusi Pajak, Divisi Relawan Pajak, Divisi Abdimas, Divisi Riset dan Publikasi, Divisi Humas dan Kerja Sama, Divisi Multimedia, dan Divisi IT. Program-program kerja didukung secara langsung oleh Universitas Gunadarma.

Program Inklusi Pajak di Universitas Gunadarma didukung dengan diadakannya pelatihan (Workshop) kepada dosen-dosen terkait, pembuatan RPS (Rancangan Pembelajaran Studi), serta pembuatan konten-konten dan materi untuk bahan pengajaran dosen.

Workshop yang diselenggarakan di Solo ini didukung dengan mengundang fasilitator yang berkompeten. Peserta yang mengikuti acara ini merupakan perwakilan dari Kantor Wilayah seluruh Indonesia.

Dengan diadakannya acara ini, diharapkan setiap peserta agar memiliki pengetahuan dan pemahaman yang sama mengenai program Inklusi Kesadaran Pajak. Dan mereka diharapkan memiliki kreativitas dalam menyampaikan informasi mengenai kesadaran pajak pada mata kuliah di perguruan tinggi.

Inklusi Kesadaran Pajak merupakan program utama Ditjen Pajak dalam menanamkan sadar pajak sejak usia dini melalui pendidikan. Program ini diharapkan dapat membentuk karakter generasi bangsa di masa yang akan datang agar lebih sadar terhadap pajak dan manfaatnya. (IL)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>