Banten – Dalam usaha menciptakan generasi muda sadar pajak pada tingkat Perguruan Tinggi, Kanwil DJP Banten mengadakan Sosialisasi dan Sharing Session Implementasi Pembelajaran Kesadaran Pajak dalam Pendidikan Tinggi di Wilayah Banten yang diadakan di Menara Top Food, Alam Sutera, Tanggerang, Banten, Jumat (11/10).

Kegiatan sosialisasi dan sharing session ini dihadiri oleh perwakilan dari 8 kampus yang ada di Banten, antara lain Universitas Mathlau’ul Anwar, STIE Alkhariyah, Universitas Pamulang, Universitas Muhamadiyah Jakarta, ITB Ahmad Dahlan, Universitas Matana, Universitas Bina Bangsa, dan Swiss German University.

Acara dibuka oleh Ketua Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas, Sahat Dame Situmorang dan Kepala Seksi Kerja Sama dan Humas, Ida Rosnida Laila. Dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Beny Susanti selaku Kepala Tax Center Universitas Gunadarma yang diundang sebagai narasumber dalam sharing session inklusi kesadaran pajak. Ia menyampaikan materi mengenai penerapan inklusi kesadaran pajak di Universitas Gunadarma.

Universitas Gunadarma diundang menjadi narasumber karena dinilai berhasil dalam mengimplementasikan inklusi kesadaran pajak di kampusnya. Program-program terkait diantaranya adalah inklusi kesadaran pajak dalam MKWU dan relawan pajak.

Inklusi Kesadaran Pajak merupakan upaya DJP dalam mendidik generasi muda sebagai generasi calon-calon pelaku ekonomi masa depan menjadi warganegara yang mempunyai kesadaran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. (WA)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>