(Jakarta-Tax Center) Tax Center Universitas Gunadarma kembali mengadakan Wawancara Seleksi Relawan Pajak 2020. Wawancara diselenggarakan di Auditorium Kampus Graha Simatupang Universitas Gunadarma, Jakarta Selatan pada Sabtu (07/09).

 

Wawancara dimulai pukul 08.30 hingga 13.00 WIB. Seleksi relawan pajak ini diikuti oleh 285 peserta yang terdiri dari jurusan Manajemen, Akuntansi, Ilmu Komunikasi, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Psikologi, Akuntasi Komputer, Manajemen Keuangan, dan Ekonomi Syariah. Peserta dengan berbagai macam latar belakang ini, memiliki alasan yang berbeda-beda untuk mengikuti kegiatan ini. Ada yang mencari pengalaman baru, menambah relasi, tertarik dengan perpajakan serta alasan lainnya.

 

Soal yang digunakan oleh Tax Center Gunadarma terbagi menjadi dua tipe, yaitu Ekonomi dan Non Ekonomi. Untuk materi yang diujikan kepada calon relawan pajak 2020 diantaranya mengenai kehidupan pribadi, pengetahuan umum mengenai perpajakan, komitmen diri, serta diberi contoh kasus yang akan dijumpai di lapangan untuk diselesaikan.

“Relawan pajak yang dinyatakan lolos seleksi wawancara akan diberikan pelatihan selama tiga bulan, berupa cara berkomunikasi efektif, etika, dan pengetahuan tentang pajak. Hal ini dibutuhkan dalam rangka meningkatkan knowledge para relawan pajak. Selesai pelatihan,  relawan pajak akan mengikuti test leveling untuk menentukan posisi mereka saat bertugas d KPP,” ujar Beny Susanti selaku Kepala Tax Center Gunadarma. (IL)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>