Materi Kuliah Agama di Perguruan Tinggi akan Dimasukkan Inklusi Pajak, Amorpost.com – Pajak merupakan hal yang sangat penting untuk mendukung pembangunan, inklusi sosial dan menopang kesejahteraan negara.

Oleh karena itu setiap warga negara perlu memahami dan sadar akan pentingnya membayar pajak sejak di bangku pendidikan perguruan tinggi.

Mata kuliah wajib umum (MKWU) seperti Pendidikan Agama, Pancasila, Kewarganegaraan dan Bahasa Indonesia memegang peran penting untuk mendukung upaya peningkatan sadar pajak ini.

Menyadari pentingnya edukasi kesadaran membayar pajak ini, Direktorat Jenderal Pajak Republik Indonesia menggelar kegiatan penyusunan rencana pembelajaran semester (RPS) dengan materi MKWU berbasis inklusi sadar pajak yang berlangsung di Gedung Marie Muhammad, Direktorat Jenderal Pajak Jakarta, 27-29/5 2019.

Kegiatan ini dibuka oleh perwakilan Direktur p2humas DjP, Aan Almaidah Anwar, kepala subdit penyuluhan perpajakan dihadiri Bapak Ary Festanto, ST, MT selaku Kepala Seksi dukungan penyuluhan, subdit penyuluhan, direktorat p2humas DJP, para perwakilan perguruan tinggi penyusun RPS antara lain: Universitas Bina Nusantara, Universitas Gunadarma, Universitas Bunda Mulia, Kalbis Institute, Kwik Kian Gie Institut dan beberapa kampus lain.

Di hari pertama para peserta RPS mendapat pembekalan dari 3 narasumber utama yakni Dr. Beny Susanti SE, MM; Dr. Setia Wirawan S.Kom, M.Msi; Dr. Tri Wahyu Retno Ningsih SS, MM yang membawakan presentasi terkait materi MKWU berbasis inklusi pajak.

Di hari kedua dilakukan kegiatan penyusunan rencana pembelajaran semester (RPS) per kelompok kerja (pokja) untuk mata kuliah wajib umum (MKWU) berisikan materi sadar pajak antara lain: Pendidikan Agama Katolik, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Agama Kristen Protestan, Pendidikan Agama Budha, Pendidikan Agama Hindu, Pendidikan Agama Konghucu, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Di hari ketiga para peserta mulai mempresentasikan materi RPS yang disusun di hadapan peserta lain lalu disusul dengan dialog dan tanya jawab untuk mempertajam materi yang ada.

Seminar Agama Katolik Amorpsot

Kegiatan ini ditutup oleh Bapak Ary Festanto ST, MT selaku Kepala Seksi Dukungan Penyuluhan, Subdit Penyuluhan, Direktorat P2humas DJP.

Rencananya kegiatan ini akan ditindaklanjuti dengan pertemuan dan pelatihan berikutnya di tingkat wilayah untuk semakin mengedukasi insan pendidikan khususnya civitas academica di perguruan tinggi untuk menyebarluaskan materi inklusi pajak ini kepada semua komponen perguruan tinggi di DKI Jakarta dan juga di seluruh PT di Indonesia ini./, https://amorpost.com/materi-kuliah-agama-di-perguruan-tinggi-akan-dimasukkan-inklusi-pajak/

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>