Depok, 26 April 2019 Tax Center Universitas Gunadarma menerima kunjungan dari Tax Center Institut Pertanian Bogor (IPB). Sebanyak 25 mahasiswa dan 1 dosen pendamping hadir dalam acara kunjungan persahabatan ini. Acara kunjungan ini bertujuan untuk berbagi cerita, pengalaman, berdiskusi tentang gagasan dan ide, serta menularkan semangat antar sesama Tax Center dalam berkontribusi di wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kanwil Jawa Barat III.
     Adapun diskusi dilakukan di Ruang Rektorat Kampus E Universitas Gunadarma. Acara dimulai pada pukul 9 pagi dengan dipandu oleh Aldo Aditya selaku asisten Tax Center Gunadarma sebagai pembawa acara. Pihak Tax Center Gunadarma terdiri dari Kepala Tax Center Universitas Gunadarma, Ibu Dr. Beny Susanti, dan beberapa asisten lainnya, yaitu Candy, Witasari, Galuh, Rahmat, dan Vano. Sedangkan Bapak Rahmat Soleh hadir sebagai ketua Tax Center Institut Pertanian Bogor. Tentunya, antara Universitas Gunadarma dan Institut Pertanian Bogor sudah seperti sahabat dekat karena sudah terbiasa bertemu dan bekerja sama dalam beberapa kesempatan sebelumnya.
   Disebutkan dalam kata sambutan oleh Bapak Rahmat Soleh, bahwa Tujuan Tax Center Institut Pertanian Bogor datang ke Tax Center Universitas Gunadarma adalah untuk berdiskusi dan berbagi tentang kegiatan yang selama ini dan ke depan akan dijalankan. Mulai dari membicarakan perekrutan anggota Tax Center, di mana anggota Tax Center Institut Pertanian Bogor yang terdiri dari mahasiswa semester dua sampai semester empat, dengan lima divisi, yaitu humas, SDM, pendidikan, internal, dan eksternal. Disampaikan juga bahwa kunjungan persahabatan ini merupakan salah satu dari program kerja divisi eksternal Tax Center Institut Pertanian Bogor.
     Seperti halnya, Tax Center Gunadarma yang mengadakan Kursus Brevet Perpajakan, Tax Center Institut Pertanian Bogor juga melakukan hal serupa dengan tenaga pengajar yang berlatar belakang dari kalangan praktisi pajak. Semangat untuk melakukan penelitian di bidang perpajakan juga tengah mulai dilakukan baik oleh masing-masing Tax Center sebagai bagian dari abdimas elemen perguruan tinggi.
    Bagi Tax Center Gunadarma, perpajakan bukanlah merupakan ranah ekonomi yang acap kali hanya akrab dengan jurusan akuntansi dan manajemen saja. Namun, perpajakan juga perlu melibatkan disiplin ilmu lainnya, seperti teknik informatika, sistem informasi, psikologi, dan komunikasi. Oleh karena itu, Tax Center Gunadarma memiliki staf dan asisten dengan latar belakang disiplin ilmu yang beragam untuk menyokong setiap kegiatan yang dilakukan oleh Tax Center Gunadarma.
    Acara kunjungan persahabatan ini berlangsung sangat hangat dan kekeluargaan. Diskusi terlihat begitu akrab, sehingga terjadi pertukaran gagasan dan ide yang ke depan diharapkan mampu membuat kedua Tax Center ini semakin aktif dalam berperan serta di wilayah DJP Kanwil Jabar III./canmteo

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>