Tax Center Universitas Gunadarma melakukan pembekalan materi bagi Relawan Pajak sebelum bertugas pada Maret 2019. Acara yang berlangsung di auditorium dan tiga ruang kelas Kampus F6 Universitas Gunadarma ini dimulai pukul 13. 30 WIB pada Sabtu (3/11).

Relawan yang berasal dari berbagai program studi di Universitas Gunadarma dibagi menjadi 28 kelompok dengan masing-masing terdiri dari 10 orang. Sebelumnya, mereka telah lolos seleksi wawancara yang dilakukan pada 19 Oktober lalu. Dr. Beny Susanti., SE., MM selaku pengelola Tax Center serta beberapa asisten menjadi pemateri dalam pembekalan ini. Materi yang disampaikan di antaranya adalah tentang Pengantar Pajak, Pembuatan Kode Biling, Pengisian SPT dengan E-Filing, E-Form 1770, 1770S, dan 1770SS.

Beberapa peserta yang diwawancara mengaku penyampaian materi dilakukan dengan baik dan mudah dipahami. Mereka yang semula hanya mengetahui tentang perpajakan secara umum menjadi semakin lebih paham setelah mendapat pembekalan. Mereka juga berpendapat bahwa pembekalan ini sangat bagus karena dapat mengedukasi mahasiswa.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>