Tax Center Universitas Gunadarma melakukan wawancara seleksi penerimaan calon Relawan Pajak 2019. Peserta yang berjumlah 418 orang merupakan mahasiswa Universitas Gunadarma yang berasal dari jurusan Manajemen, Akuntansi, Teknik Informatika, Komunikasi, dan Psikologi. Tes dilakukan di Auditorium Kampus Graha Simatupang Universitas Gunadarma pada Jumat, 19 Oktober 2018. Materi yang diujikan kepada para calon relawan yaitu mengenai kehidupan pribadi, pengetahuan umum mengenai dasar perpajakan, komitmen diri, kemampuan berkomunikasi, serta diberi kasus lapangan untuk diselesaikan.

       Seleksi melibatkan 19 pewawancara. Soal terbagi menjadi dua tipe, yaitu untuk calon relawan yang berasal dari Fakultas Ekonomi dan Fakultas Non Ekonomi. Untuk soal khusus mahasiswa Fakultas Ekonomi, pertanyaan dispesifikkan tentang pengetahuan seputar SPT, sementara untuk mahasiswa Fakultas Non Ekonomi pertanyaan hanya seputar perpajakan yang lebih umum. Wawancara dimulai pada pukul 08.30 WIB dan terbagi menjadi 3 sesi, yaitu :

Sesi 1 pada pukul 08.30-11.00,
Sesi 2 pada pukul 13.00-15.00, dan
Sesi 3 pada pukul 15.00-17.00

       Antusiasme para calon relawan terlihat ketika mereka menjawab pertanyaan dari para pewawancara. Ada yang mencari pengalaman baru, sudah tertarik dengan perpajakan sejak lama, serta alasan-alasan lain yang menjadi motivasi mereka mendaftarkan diri pada kegiatan ini. Acara berlangsung lancar dan berakhir tanpa hambatan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>