Sebanyak 30 penggiat kegiatan UMKM (Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah) mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Tax Center Universitas Gunadarma, Rabu (30/8/2017).

Peserta pelatihan adalah para pelaku dalam bidang UMKM se-Depok. Mereka mengikuti pelatihan ini di ruang D313 Kampus D Universitas Gunadarma. Pelatihan ini diisi dengan pemaparan materi oleh dosen akuntansi Universitas Gunadarma. Para peserta diberi materi tentang bagaimana cara membuat laporan keuangan yang mudah dan sederhana. Dalam hal ini adalah laporan laba dan rugi.

Tidak hanya pemaparan materi, para peserta pelatihan juga dapat mempraktikkan bagaimana membuat laporan keuangan. ke-30 pelaku UMKM ini dibagi menjadi beberapa kelompok. Tiap kelompok akan dibimbing oleh dosen akuntansi Universitas Gunadarma. Para peserta pelatihan dimintai keterangan tentang usaha nya oleh pembimbing di kelompoknya. 30 pelaku UMKM se-Depok sangat antusias mengikuti pelatihan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>