Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) atau Information and Communication Technology (ICT) yang sangat pesat dan dinamis sehingga dapat menjadi motor penggerak pada hampir semua aspek kehidupan manusia, termasuk dunia pendidikan. Mereka yang tidak mampu atau tertinggal dalam memanfaatkan teknologi ini akan mengalami kesulitan dalammemenangkan persaingan yang makin ketat. Demikian pula dengan mahasiswa ekonomi dari berbagai perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta, harus segera meng-up-grade kemampuan dan penguasaan teknologinya baik di bidang akuntansi maupun bidang perpajakan.

Jenis kegiatan yang dilakukan adalah lomba akuntansi dan pajak berbasis teknologi informasi. Peserta lomba berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Jumlah pesert yang terdaftar sebanyak 71 tim. Juri Lomba berasal dari Kanwil DJP Jawa Barat III, PT. Zahir Internasional dan praktisi. Selain lomba akuntansi dan pajak berbasis teknologi informasi juga diadakan lomba poster dengan tema “Pajakku untuk Bangsaku”.

Acara tersebut dilaksanakan atas kerjasama PT. Zahir Indonesia, Kanwil DJP Jawa Barat III dan Universitas Gunadarma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>