Pengenalan pajak bagi mahasiswa merupakan suatu yang sangat penting untuk dilakukan, karena mahasiswa adalah pihak yang sebentar lagi akan memasuki dunia kerja. Disaat mereka sebagai pelaku atau wajib pajak kelak, diharapkan dapat timbul kesadaran secara sukarela dalam memenuhi kewajibannya sebagai wajib pajak.

Pemberian pemahaman pajak dapat dilakukan melalui pembelajaran dan kemahasiswaan di pendidikan tinggi. Salah satu program yang dimiliki oleh Direktorat Jendral Pajak adalah Tax Goes to Campus. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama Tax Center Universitas Gunadarma dengan Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak Jawa Barat III dan Kantor Pelayanan Pajak Depok Sawangan.

Ruang lingkup kegiatan berupa sosialisasi dan pelatihan perpajakan yaitu cara melaporkan pajak tahunan untuk wajib pajak orang pribadi dengan efiling. Hasil pelatihan ini diharapkan mahasiswa dapat melakukan pendampingan kepada wajib pajak orang pribadi untuk melaporkan pajaknya secara online (filing).

Kegiatan Tax Goes To Campus dilasakanakan pada tanggal 20 Desember 2016 dengan peserta seminar sekitar 350 peserta terdiri dari mahasiswa, dosen dan staff Universitas Gunadarma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>